Dianggap Tidak Layak Jadi Tentara, G-Dragon Akan Hadapi Review

Minggu, 03 Maret 2019 - 16:41 WIB
Dianggap Tidak Layak Jadi Tentara, G-Dragon Akan Hadapi Review
Dianggap Tidak Layak Jadi Tentara, G-Dragon Akan Hadapi Review
A A A
SEOUL - YG Entertainment terus dibuat pusing oleh kabar tak sedap yang membelit anak-anak asuhnya di boy band Big Bang. Belum selesai dengan kasus Seungri yang diduga terlibat dugaan perdagangan manusia dan narkoba, kini mereka harus menghadapi tuduhan terkait leader boy band itu, G-Dragon, yang sedang mengikuti wajib militer.

Laporan yang diungkap sejumlah media menyebutkan, G-Dragon tidak bisa naik pangkat karena dia sering kali cuti. Dari 100 hari jatah cuti, penyanyi bernama asli Kwon Ji Yong itu sudah mengambil hak cutinya sebanyak 76 hari. Namun, militer mencatat, dari 76 hari itu, 47 hari di antaranya adalah cuti untuk perawatan kesehatan. Selain itu, dia juga dilaporkan mendapatkan perlakuan istimewa. Kabar yang beredar menyebut, G-Dragon akan dipecat karena tidak bisa melakukan tugasnya sebagai tentara aktif.

Laporan itu menyebut, karena seringnya cuti, G-Dragon tidak terlalu dianggap selama mengikuti wajib militer sehingga dia pun tidak dipromosikan untuk naik pangkat. Padahal, teman-teman yang masuk wajib militer bareng dirinya sudah naik pangkat pada Januari lalu. Banyak pula yang menilai, G-Dragon berusaha menghindari masa pengabdiannya sebagai tentara aktif dengan sering kalinya dirinya cuti tersebut. Akibatnya, G-Dragon pun tak hanya tak bisa naik pangkat, tapi juga bisa dipindahtugaskan.

Namun, seorang juru bicara militer mengatakan, tentara yang terlalu banyak cuti tidak akan menjadi alasan tidak naik pangkat. Tentara tidak bisa naik pangkat karena dia gagal memenuhi persyaratan pengujian.

“Komisi penyelidikan melakukan kajian terhadap ketidaklayakan Kwon Ji Yong (GD) di militer. Keputusan Global Review Committee of Ground Operations Command akan menentukan apakah GD akan dipecat atau tidak. Kalau keputusan layak dibuat saat review, maka petahana (GD) harus menjadi tentara aktif. Kalau dia dinyatakan tidak layak, dia akan dipindah menjadi agen layanan publik atau bekerja di Komisi Pertahanan Sipil,” ungkap seorang pejabat dari unit Baekgol, seperti dikutip AllKPop.

Februari lalu, GD masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan atas cedera pergelangan kakinya. Banyak yang menduga dia mendapatkan perawatan istimewa meskipun dia hanya seorang tentar biasa. Laporan lain menyebut, karena sering cuti, GD hanya mejalani sekitar sepertiga kehdupan militernya di luar unit.

“Benar bahwa GD adalah seorang tentara, tapi sulit mengonfirmasi masalah ini karena itu adalah masalah pribadi,” kata seorang pejabat dari Three Division.

Banyaknya masalah yang membelit Big Bang saat ini membuat khawatir para fans. Mereka pun meminta agar Taeyang, personel lain Big Bang, yang saat ini juga menjalani wajib militer, untuk tidak meninggalkan boy band tersebut. Taeyang tercatat sebagai satu-satunya personel Big Bang yang belum pernah berurusan dengan polisi.

Selain persoalan GD, Big Bang juga dibelit masalah Seungri. Personel termuda boy band itu sedang menjalani penyelidikan terkait keterlibatannya dalam pemakaian narkoba dan penyediaan PSK kepada pelanggan di klubnya, Burning Sun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9838 seconds (0.1#10.140)